Monday, January 21, 2019

Proses dan Tahapan Penting Dalam Print Kaos

Dalam sebuah produksi pastinya nantinya akan ada buah dari hasil produksi tersebut. Begitu pula dalam proses produksi konveksi print kaos yang anda lakukan, baik atau buruknya hasil tersebut akan sangat tergantung dengan proses produksi yang anda lakukan. Ketelitian dan kerja keras dalam menciptakan hasil yang terbaik akan sangat butuhkan agar mendapat hasil yang memuaskan. Print kaos dtg memiliki beberapa tahapan penting dalam proses pembuatannya agar mendapatkan hasil nya terbaik. Berikut ini beberapa tahapan penting dari proses tersebut agar mendapatkan yang terbaik :


Proses dan tahapan penting dalam print kaos dan print kaos dtg

1. Pre-Treatment
Tahapan ini merupakan tahapan yang di rasa sangat penting dalam print kaos untuk mendapatkan hasil yang baik. Proses ini adalah tahap awal dari setiap pembuatan print kaos dtg. Mengingat proses ini merupakan proses pewarnaan dasar sebelum nantinya kaos di cetak dengan tema yang akan di tentukan. Hal ini bertujuan agar kaos dapat mendukung dari warna tema yang akan di tentukan dari pembuatan kaos tersebut. Dan hasilnya agar memuaskan bagi konsumen.

Serta yang paling penting dalam penggunaan treatment ini adalah agar tinta textile yang akan digunakan para proses print kaos menempel dengan sempurna. Maka dari itu dalam  print kaos dtg anda harus sangat memperhatikan hal ini. Dimaksudkan agar kualitas dan hasil dari produksi anda memuaskan konsumen. Karena jika tidak melakukan proses ini tinta textile tersebut akan terbuang sia-sia. Dan nantinya akan membuat ongkos produksi anda membengkak.

2. Mencetak tema pada kaos
Cara mencetak tema dari print kaos yang nantinya di hasilkan harus di lakukan dengan benar pula. Yaitu dengan merapikan kaos yang nantinya akan di cetak dengan tema lalu meletakkan tema dengan ukuran A4 rata pada permukaan kaos. Lalu siapkan cairan pre treatment, usahakan merata atau kocok botol cairan tersebut agar tidak terlalu tebal saat di masukan dalam kompresor. Setelah proses tersebut selesai semprotkan perlahan dan merata. Setelah selesai anda dapat meratakan cairan treatment pada print kaos dtg dengan spons agar merata.

3. Finishing
Pada tahap akhir dari print kaos ini adalah memberinya cairan epoxy yang berfungsi agar warna serta tema pada kaos yang telah di hasilkan lebih awet dan tahan lama. Karena cairan ini dapat menjadi warna dan serat kain agar tidak mudah rusak ketika melakukan pencucian. Pada bagian yang harus di berikan cairan ini adalah bagian gambar atau tema dari print kaos dtg tersebut. Setelah itu press kaos agar gambar atau tema pada kaos menempel kuat dan sempurna, press dengan suhu 150-165 derajat selama 15-30 detik serta mengulanginya sampai dua kali. Di maksudkan agar gambar tersebut benar-benar kuat menempel.

Itulah beberapa tahapan saat mencetak print kaos dtg agar menghasilkan hasil yang sempurna. Beberapa proses tersebut wajib anda lakukan untuk menghasilkan print kaos yang baik dan tidak mengecewakan konsumen anda. Semoga beberapa tips yang telah di ulas di atas bermanfaat untuk anda.

No comments: